Cara membuat background pada judul sidebar Blogger

Cara membuat Background pada judul sidebar Blogger..
Postingan kali ini special untuk menjawab pertanyaan teman saya "Fajar Suryo" yang bertanya kepada saya, "Bagaimana cara membuat backgroud pada judul sidebar?" .. Ok, akan saya coba jawab..


Gambar di bawah ini adalah contoh judul sidebar sebelum di beri background :
Dan gambar di bawah ini adalah contoh judul sidebar setelah di beri background :
Langsung saja, berikut langkah-langkah cara membuat background pada judul sidebar blog:
1. Pastikan anda sudah masuk/login di blogger
2. Pada Dashboard, pilih Design > Edit Html > beri checklist pada "Expand Widget Templates"
3. Lalu cari tulisan yang ingin anda beri background, misalnya saya ingin memberi background pada tulisan "Partner" , maka anda cari tulisan "Partner" menggunakan Ctrl+f agar lebih cepat.. Seperti gambar di bawah ini..
4. Pada tulisan yang saya Block " <h2><data:title/></h2> ", ubah kode " <h2><data:title/></h2> " menjadi..
<h3><data:title/></h3>
Seperti pada gambar di bawah ini :
5. Save template..
6. Selesai, dan lihat hasilnya...


Happy Blogging! 
Rating: 5.0

0 Response to "Cara membuat background pada judul sidebar Blogger"

Posting Komentar