Mudah Membuat Jejaring Sosial Sendiri

Situs Jejarng sosial saat ini memang menjadi media gaul yang paling banyak di gemari. Seperti facebook, twitter, G+ dan yang lainnya. Bahkan facebook menduduki ranking kedua setelah Google di search engine Google juga di Alexa. Tuh kan hebat ya Mark Zuck bisa buat raksasanya jejaring social, kira-kira ada tidak ya calon Mark Zuck indonesia? kita do'akan saja ya semoga programmer-programer indonesia semakin maju dan mampu berkompetensi dengan programmer-programmer dunia...amin ^_^.

Bytheway, susah tidak sih membuat Situs jejaring sosial sendiri? untuk susah dan tidaknya tentu saja susah, butuh pengetahuan dan kerja keras untuk belajar mengenai bahasa pemrograman dan web design. Tapi, kita bisa lho membuat Situs Jejaring Sosial sendiri seperti Facebook atau Twitter. Ada beberapa CMS Open Source yang dapat kita gunakan untuk membuat jejaring sosial sendiri. Diantara nya adalah ShareTronix, JCow, Status.Net dan masih banyak lagi.

Nah, untuk posting kali ini kita akan membahas ke-tiga CMS Open Source tersebut diatas, eh satu aja deh..capek ngetiknya kalo ketinganya dibahas, hehe. ShareTronix, Merupakan CMS Social Networking open source (Bebas di gunakan dan di kembangkan). ShareTronix ini memang cocok banget untuk membuat sebuah situs jejaring sosial, selain interfacenya menarik dan mudah di mengerti, fitur-fiturnya juga komplit banget...ringan pula. 
Pokoknya gak nyesel deh Membuat Situs Jejaring Sosial Menggunakan ShareTronix. Lihat screenshot dibawah ini, banyak pilihan theme juga add ons nya lho.

Tampilan Beranda

Tampilan Profile

0 Response to "Mudah Membuat Jejaring Sosial Sendiri"

Posting Komentar